Rabu, 14 Maret 2012

Tugas Bahasa Inggris Bisnis Yang ke-1

semi block stlye

Imperial Stationery Ltd

258 North Hampthon Road

Manhasset, NY 10847

Your ref : TL/TT/2B 23 July 2012

Our ref : BT/LB/12

Ms. Ashley Nickols

Savbizcor Ltd

28 Green St, Suite 11

Upstate, NY 10947

Dear Ms. Nickols.

Thanks you ondering 15 cases of premium paper from Imperial Stationery ltd. Your order has been shipped and should reach you within the next five businnes days.

Find enclosed your total bill for the above order amounting to $795.85, and the check for $23.85 is your refund. Because you paid in advance, we are giving you 3 percent cash discount and we also are playing for shipping and handling.

Imperial Statinery in pleased to add you to its list of costumers. We look forwad to next order.

Yours sincerely

Jennifer O’Conelly

Costumer Service


Block style

Mary E. Klaebel

230 Vista Drive

Memphis. TN 38130

Your ref : LA/LA/2 23 July 2012

Our ref : GT/SB/16

Ms. Eva Lewis

Purchase Manager

931 E. Land Drive

Memphis,. TN. 38130

Dear Ms. Lewis

I am applying for the technical writer position advertised in the july 2012 , Memphis Magazine. My relevant experience is diverse and establishes me as a first-class candidate for this opportunity.

My writing experience is extensive. I am currently employed as a staff technical writer for a local company. My past work experience includes business and freelance writing and editing. At my current amployer. I draft technical descriptions of products for the company website and maintain and all new hire documentation such as the employed handbook.

Additionlly, I edit fiction manuscripts for an online e-book publishing company. Specifically, I edit for overall flow, content, grammar and spelling, in my editing role, I have regular interaction with authors and the publisher.

I am available for an interview scheduled at your convenenience. I may be reached at the telephone number above. Thank you for your consideration.

Your sincerely

Mary Klaebel

Writing sample


Minggu, 11 Maret 2012

Bab 1

\Pengertian Manajemen Strategi adalah serangkaian dari pada keputusan majerial dan kegiatan-kegiatan yang menentukan keberhasilan perusahaan dalam jangka panjang. Kegiatan tersebut terdiri dari perumusan / perencanaan strategi,pelaksanaan / implementasi, dan evaluasi.

PENDAHULUAN

Pembahasan tentang manajemen stratejik selalu berangkat dari fenomena organisasi, yakni bahwa organisasi tidak beroperasi di dalam suatu kevakuman, tetapi memberi pengaruh terhadap lingkungannya dan juga sebaliknya lingkungan memberi pengaruh kepada organisasi lainnya, bahkan dengan masyarakat secara umum. Pada saat yang sama, organisasi dapat berfungsi sebagai alat dalam perubahan sosial, bahkan dapat menghambat perubahan, baik yang berguna maupun yang berbahaya. Karena itu, setiap organisasi selalu dihadapkan pada dua jenis lingkungan; yaitu lingkungan internal dan lingkungan eksternal. Makin besar suatu organisasi, makin kompleks pula bentuk, jenis dan sifat interaksi yang terjadi dalam menghadapi kedua jenis lingkungan tersebut. (Hanafie, 2007:12)

Manajemen stratejik bertugas mengendalikan suatu proses yang panjang, mengangkat dan menempatkan orang-orang yang akan terkait dalam proses itu. Dengan demikian manajemen stratejik adalah manajemen tingkat makro yang berurusan dengan perencanaan stratejik dan pengambilan keputusan stratejik, sedangkan manajemen lainnya adalah manajemen tingkat mikro, yaitu yang menangani hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan.

PERTANYAAN KRITIS

• Dimana perusahaan sekarang berada?

• Seandainya tidak dilakukan perubahan, dimana perusahaan akan berada satu, dua, tiga tahun yang akan datang? Apakah jawaban ini dapat diterima?

• Bila jawaban tidak dapat diterima, langkah spesifik apa yang akan diambil perusahaan? Apa risiko dan penerimaan yang akan diterima?

  • Strategic Management dimaksud sebagai pelingkup dan koordinator semua organ dan fungsi dalam organisasi.
  • Strategic Management selain sebagai bagian dari ilmu manajemen, juga tumpang tindih dengan banyak disiplin ilmu, terutama: ekonomi, psikologi, sosiologi, dan filsafat.
  • Masih terdapat banyak ketidak-sepakatan mengenai batas-batas Strategic Management Domain.
  • Presentasi ini berasumsi bahwa “hanya bagian ilmu yang berkaitan langsung/besar dengan kinerja organisasi saja yang dianggap termasuk dalam domain”. Yang dimaksud dengan kinerja adalah “value of the organization”, yaitu untuk maksud apa organisasi itu didirikan. (Misalnya untuk perusahaan: kinerja adalah „value of the firm atau „market capitalization).

1. Pengertian Manajemen Strategik

  • GLUECK & JAUCH (1989): arus keputusan dan tindakan yang mengarah pada perkembangan suatu strategi yang efektif memberi sumbangan terhadap pencapaian tujuan.
  • Siagian (2000): manajemen stratejik adalah serangkaian keputusan dan tindakan mendasar yang dibuat oleh manajemen puncak dan diimplementasika oleh seluruh jajaran suatu organisasi dalam rangka pencapaian tujuan organisasi tersebut.
  • WHEELEN & HUNGER: keputusan dan tindakan manajerial yang di dalamnya terdapat penyusunan rencana strategis.
  • Manajemen strategi adalah suatu proses pengambilan keputusan dan tindakan yangmengarah kepada pengembangan strategi yang efektif atau yang membantu perusahaan mencapai tujuannya.

3. Sejarah dan Perkembangan Manajemen Strategik

• BASIC FINANCIAL PLANNING.

• FORECAST BASED PLANNING.

• EXTERNALLY ORIENTED PLANNING (STRATEGIC PLANNING).

• STRATEGIC MANAGEMENT.

VISI, MISI, GOAL, OBJECTIVE, FALSAFAH PERUSAHAAN

Vision & Mission formulated before or after Environments Analysis.

Vision and Mission are assumed understood or needed to be formulated.

  1. Visi Perusahaan
  • Keinginan atau cita-cita perusahaan = “WHAT DO WE WANT TO BECOME”
  • The ability to think about the future (Advanced Learners Dict.)
  • Aspiration, Values, and Philosophies (Certo & Peter)
  • = Mission (Hill & Jones)
  • No definition (Hitt et.al.)
  • What do we want to become? (David)

The Future State of the Company

Keadaan (kejayaan) Perusahaan di Masa Depan

  1. Misi Perusahaan
  • CRAIG & GRANT: pernyataan tentang sasaran-sasaran strategi, tujuan utama dan bagian identik perusahaan.
  • DAVID: “WHAT IS OUR BUSINESS?”
  • A particular aim to fulfill more than anything else (Adv. Learners Dict.)
  • Specific Statement of Organizational Purpose (Certo & Peter)
  • A formal declaration of what the company is trying to achieve (Hill & Jones)
  • Statement of a firms unique purpose and the scope in product and market terms (Hitt et. al.)
  • Enduring statements of purpose that distinguish one business from other firms. What is our business?.(David)

Satu pernyataan tentang batasan dan pedoman usaha perusahaan serta tujuan yang hendak dicapainya.

  1. Tujuan Perusahaan (Objectives)

Keputusan yang memungkinkan manajemen untuk mengarahkan atau mempedomani dan mengukur prestasi.

Goals, tujuan yang akan diperjuangkan untuk periode perencanaan: survival, growth, profitability.

A goal is an open-ended statement of what one wants to accomplish with no quantification of what is to be achieved and no time criteria for completion. (Wheelen/Hunger, 2002)

  1. Sasaran Operasional Perusahaan
  • ANSOFF: nilai tertentu pada skala yang ingin dicapai
  • ANTHONY: apa yg ingin dicapai organisasi
  • GRAY & RICKET: pernyataan tentang arah organisasi
  1. Falsafah Perusahaan

Philosophy, dasar keyakinan dan nilai-nilai yang menjadi landasan kebersamaan dalam berinteraksi.

MODEL DESKRIPTIF MANAJEMEN STRATEGIK

  1. Lingkungan Eksternal

Opportunities & Threats

– External to the organization but not subject to shortrun control ofmanagement

  1. Lingkungan Tugas

Lingkungan tugas merupakan lingkungan eksternal bersifat mikro yang berpengaruh secara langsung terhadap aktivitas organisasi.

  1. Lingkungan Sosial

1. kekuatan politik,

2. ekonomi,

3. sosial-budaya,

4. teknologi,

5. pertahanan dan keamanan.

  1. Lingkungan Internal

Strengths & Weaknesses

– Within the organization but not subject to short-run control of management

1. struktur

2. budaya

3. pemasaran

4. keuangan

5. penelitian dan pengembangan

6. manufaktur (servis)

7. human resources

8. dll.

  1. Formulasi Strategi
    1. Pengembangan misi dan tujuan jangka panjang
    2. Identifikasi peluang ancaman dari luar
    3. Analisis kekuatan dan kelemahan organisasi
    4. Pengembangan alternatif-alternatif strategi, dan
    5. Penentuan strategi yang sesuai untuk diadopsi

Development of long-range plans for the effective management of environmental opportunities and threats in light of corporate strengths and weaknesses. (Wheelen/Hunger, 2002)

Mission Statement

– Purpose or reason for the organization’s existence

– Promotes shared expectations among employees

– Communicates public image important to stakeholders

– Who we are, what we do, what we’d like to become

Objectives

– The end results of planned activity

  • What is to be accomplished
  • Time in which to accomplish it
  • Quantified when possible

4. Implementasi Strategi

    1. Penentuan sasaran-sasaran operasional tahunan
    2. Kebijakan organisasi
    3. Memotivasi karyawan
    4. Mengalokasikan sumber-sumber daya agar strategi yang telah ditatapkan dapat diimplementasikan

5. Evaluasi dan Pengawasan

Usaha-usaha untuk memonitor seluruh hasil dari pembuatan dan penerapan strategi, termasuk mengukur kinerja individu serta mengambil langkah-langkah perbaikan jika diperlukan.

PENGEMBANGAN KEMAMPUAN KONSEP: METODE KASUS DAN AUDIT STRATEGIK

Kemampuan Konsep dalam Bisnis Audit (AUDIT MANAJEMEN)

Bagian akhir dari komponen manajemen strategik adalah evaluasi kinerja organisasi. Komponen ini memberikan feed-back kepada pengambil keputusan mengenai apakah semua rencana kerja dapat diimplementasikan sesuai rencana, atau mungkin perlu adanya perubahan rencana.

Audit manajemen dapat didefinisikan sebagai penilaian sistem manajemen perusahaan (auditee) untuk mengetahui apakah sistem tersebut beroperasi secara efektif, dan untuk memperkirakan risiko apa yang mungkin timbul apabila sistem tersebut tidak beroperasi secara efisien. Dengan demikian, untuk unit organisasional tertentu, seperti departemen penjualan, penilaian atau pemeriksaan manajemen akan berfokus pada bagaimana sebaiknya unit tersebut dikelola.

Penekanan audit manajemen adalah pada proses manajemennya, khususnya pada prosedur perencanaan, organisasi, dan pengendalian aktivitas yang dipilih untuk diaudit.